Entrepreneur Harus Berani Out of The Box

Dalam membantu membangun entrepreneur yang kreatif, Sindo Radio (Sindo Trijaya FM) bekerja sama dengan koran SINDO dan Apartemen The Green Pramuka mengadakan acara Talk Show Sindo Power of Life di Marketing Galery The Green Garden Pramuka, Jalan Jendral Ahmad Yani Kav 49 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Talk Show Sindo Power of Life disiarkan setiap pagi pukul 05.00 WIB. Program ini untuk pertama kalinya diadakan secara off-air pada 22 Februari lalu. Rencananya program ini akan diadakan setiap satu bulan sekali dengan menghadirkan pembicara yang ternama dengan tema berbeda. Pada acara off-air yang dimulai pukul 19.00 WIB ini menghadirkan pembicara yang tak lagi asing namanya bagi pendengar Sindo Trijaya FM, yaitu Jainal Abidin.

Pria yang biasa disapa dengan panggilan Bang Jay ini mengambil tema Entrepreneur. Entrepreneur merupakan salah satu profesi yang membantu mengangkat kemajuan suatu bangsa. Beberapa tahun belakangan ini, entrepreneur semakin diminati banyak kalangan karena profesi tersebut tidak mengenal batasan usia. Saat ini banyak pelajar yang masih duduk di bangku sekolah mulai mengambil pekerjaan sampingan atau sebagai uang jajan tambahan, bahkan banyak pula karyawan yang banting setir untuk menjadi seorang entrepreneur.

Perkembangan yang dinilai positif ini harus dibarengi dengan kemampuan yang layak, khususnya bagi entrepreneur baru. Kemampuan yang perlu dipersiapkan tidak sebatas materi, tapi ide kreatif yang harus digali juga diperlukan bagi seorang entrepreneur. Menurut Bang Jay, seorang entrepreneur harus memiliki ide out of the box, di mana sesama entrepreneur boleh menjual produk yang sama, tapi penyajiannya harus jauh lebih berkembang tanpa harus meniru orang lain.

“Pemikiran yang out of the box itu penting saat kita menjadi entrepreneur,” tandasnya. Talk Show Sindo Power of Life menghadirkan sebanyak 40 peserta yang sebagian pesertanya tergabung dari beberapa komunitas di Jakarta, seperti Anak Gaul Indonesia dan Biker Boys. Acara ini juga disiarkan secara life report oleh Sindo Trijaya FM. Acara ini diadakan secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Keuntungan yang didapat untuk masing-masing peserta, yaitu selain mendapat pengetahuan juga mendapatkan makan malam serta goodie bag yang dapat dibawa pulang. Talk Show Sindo Power of Life terbuka untuk umum. Untuk mengetahui acara selanjutnya dari program ini bisa mengetahuinya melalui koran SINDO atau Sindo Trijaya FM. balqis eghnia n

Jumat 08 November 2013

Related News