PILBUP TEGAL-Jadi Wabup, Limbad Bernazar Ubah Penampilan

SLAWI – Pesulap nyentrik asal Kabupaten Tegal, Limbad, menambah panjang daftar selebriti yang berkecimpung di dunia politik. Magician berambut gimbal ini kemarin resmi mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati (wabup) Tegal di Kantor DPD Golkar Jalan Prof Moh Yamin, Slawi.

Limbad diusung Partai Hanura yang berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKNU. Limbad mengaku memiliki nazar jika kelak menduduki posisi wakil bupati, dia akan mengubah total penampilannya, termasuk memotong rambut gimbalnya agar lebih rapi dan melepas berbagai aksesori yang selama ini melekat di tubuhnya.

”Kecuali gigi saya tetap bertaring. Kan ada taringnya, enggak mungkin lepas,” kata pesulap asli Desa Mejasem Timur, Kramat, Kabupaten Tegal di selasela mengambil formulir pendaftaran cabup. Limbad juga bersedia vakum dari dunia hiburan dan dalam waktu sementara dan menunda kontraknya selama lima tahun ke depan.

”Manajemen RCTIjuga telah mengizinkan saya selama lima tahun untuk fokus ke wakil bupati bila benar jadi wabup,” ungkapnya. Alasan Limbad mencalonkan diri sebagai wakil bupati (G2) karena dia ingin pulang kampung. Tujuannya untuk membangun Kabupaten Tegal. Keinginannya mencalonkan diri datang dari keluarga, rekan, internal Hanura, serta masyarakat.

Limbad berjanji akan memajukan Kabupaten Tegal melalui potensi unggulannya, yakni logam, pertanian, dan pariwisata. ”Tegal itu terkenal dengan Jepang- nya Indonesia. Kesan itu akan saya tonjolkan lebih dalam lagi sehingga investor dengan sendirinya masuk ke Tegal,” kata Limbad. Menurut Limbad, potensi tersebut merupakan karakter Kabupaten Tegal yang tidak dimiliki kabupaten lain.

Disinggung pencalonannya yang terkesan mendadak, Limbad menyatakan keinginan itu muncul sejak lama namun baru terealisasi sekarang. Dia optimistis akan memenangkan pilbup Oktober nanti untuk mendampingi calon bupati incumbent Moch Herry Soelistyawan. Herry merupakan satu-satunya balon untuk bupati yang diusung partai koalisi tersebut. Kedatangan Limbad ini ternyata sudah ditunggu- tunggu warga. Mereka ingin melihat lebih dekat pesulap nyentrik itu.

Ketua Panitia Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Dari Partai Koalisi Hanura, PKNU, dan Partai Golkar, Khasanuri menerangkan, Limbad merupakan balon keempat yang mengambil formulir untuk posisi G2. Sebelumnya, ada Suhadi yang merupakan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), politikus lokal Ahmad Yusron, dan Kahar Mudakir. ”Untuk posisi G1, kami telah sepakat mengusung incumbent Herry,” ujarnya. akrom hazami          

Senin 11 November 2013

Related News