Profesi Suster Jadi Favorit

PALEMBANG– meski tidak begitu populer, profesi sebagai tenaga perawat medis alias suster nyatanya masih menjadi favorit di kalangan anak-anak. Hal ini tampak betul pada lomba pemilihan model busana profesi bertajuk All About Women yang digelar pusat perbelanjaan modern Palembang Indah Mal (PIM) kemarin.

Dengan gaya khas, para suster berikut seragam putihputihnya, para peserta pemilihan model kategori usia 4-6 tahun, terlihat luwes melenggang mulus di atas catwalk. Sambil membawa tas obat-obatan berikut masker dan stetoskop, anak-anak ini terlihat cekatan sekali memperagakan tugastugas suster yang jadi inspirasinya.

Tak peduli ratusan pasang mata tertuju menatap tiap gerak-gerik mereka dari depan panggung utama. Staf Divisi Promotion and Event Wendy mengatakan, sesuai temanya, agenda ini mereka gelar untuk mengangkat citra para perempuan pada masa modern.

Dengan acara ini, dia berharap perempuan lebih bersemangat menggapai mimpi-mimpi dan menjadi lebih tangguh dari sebelumnya. “Salah satu alasannya itu, kami ingin saat ini perempuan di Indonesia bangkit, khususnya perempuan di Palembang,” katanya.Acara itu sekaligus digelar menyambut peringatan Hari Kartini yang jatuh satu bulan ke depan dan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada awal Maret lalu.

Koordinator BFE yang jadi EO acara tersebut, Ferry Anthony, mengatakan, antusias peserta yang mengikuti ajang ini cukup tinggi. Sampai acara digelar kemarin, jumlah peserta tak kurang dari 50 orang. Mereka mendaftar untuk bermacammacam kategori.komalasari

Minggu 10 November 2013

Related News