PILKADA PAREPARE- FAS Inginkan Herman Jadi Pendamping

PAREPARE - Faisal Andi Safada (FAS) sejak awal bertekad maju di pilkada Parepare pada posisi calon wali kota terus menggenjot sosialisasinya.

Intensitas sosialisasi yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare itu, bukan sekadar meraih simpati warga pada pemilihan mendatang, namun berupaya agar Partai Golkar memberikan rekomendasi dukungannya. Bukan hanya itu, demi memuluskan tekadnya mengendarai partai berlambang beringin itu, Faisal juga menginginkan agar putra mantan Wali Kota Zain Katoe yang juga Ketua DPD IIGolkarParepare Herman, menjadi pendampingnya di pilkada.

“Saya berharap Herman Zain Katoe (H-1) bisa paket dengan saya, namun kami tetap menjalankan ketentuan dan mekanisme partai,” ujarnya kepada KORANSINDO, kemarin. Kendati Herman disebut-sebut bakal berpasangan dengan kader Golkar lainnya, Taqiuddin Djabbar, namun hal tersebut tidak memengaruhi intensitas sosialisasi yang dilakukannya. FAS pun menanggapinya diplomatis. “Dalam politik, klaim itu bisa saja, namun yang jelas kita lihat nanti bagaimana perkembangannya,” tuturnya.

Salah satunya yang dilakukan FAS, yakni mengerahkan 600 relawan di seluruh penjuru Parepare. Ratusan relawan itu terdiri dari seluruh elemen masyarakat yang mendukung penuh maju bertarung. “Di dalamnya juga termasuk unsur mahasiswa, mereka semua bekerja secara suka rela untuk terus meningkatkan sosialisasi di masyarakat,” katanya. Menyinggung peluangnya di Partai Golkar, Faisal Andi Sapada mengusung taglineSongko Cellae’ ini mengatakan, Golkar pasti memiliki mekanisme karena partai tersebut merupakan partai yang sudah lama dan memiliki banyak pengalaman.

“Maka kami tetap melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan program kepada masyarakat dan hal itu bisa meningkatkan elektabilitas,” ujar dia. Sementara kandidat lain, Taufan Pawe, tidak mau kalah intens bersosialisasi. Terakhir, figur yang mengusung ‘TP Peduli’ memberikan bantuan kepada warga Lorong Panorama, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Tim pemenangan TP Peduli, Amir Talambe mengatakan, apa yang dilakukan itu adalah bagian dari manifestasi kepeduliannya atas apa yang dikeluhkan masyarakat. “Dari setiap sosialisasi yang kami lakukan, kami selalu menjaring aspirasi warga,” tandasnya. ● agus nyomba

Senin 11 November 2013

Related News