KEMEWAHAN MUTIARA

Desain perhiasan mutiara kini tampil dalam bentuk yang lebih modern, menarik, dan futuristik. Profesional perhiasan Kathryn Bishop mengungkapkan, desain perhiasan mutiara menjadi tren yang klasik.

Desain perhiasan mutiara kini tampil dalam bentuk yang lebih modern, menarik, dan futuristik. Profesional perhiasan Kathryn Bishop mengungkapkan, desain perhiasan mutiara menjadi tren yang klasik.

Desain perhiasan mutiara tidak lagi mempertahankan kesan sederhana dan ringan seperti yang terjadi sejak 1920-an. Namun, mutiara bergeser menjadi perhiasan yang setara dengan batu permata lainnya yang dikemas lebih futuristik, tidak biasa, dan menarik.

Desainer perhiasan Sophie Breitmeyer mengungkapkan, saat ini perhiasan dari mutiara memang perlu didesain lebih segar. “Para desainer bisa menggunakan mutiara dengan cara yang modern, tetapi tetap relevan,” ungkapnya. Koleksi dari desainer perhiasan Shaun Leane dalam mengemas mutiara sebagai perhiasan yang modern dengan potongan tribal decobisa menjadi contoh yang bagus. Hal ini yang membuat perhiasan mutiara memiliki penggemar baru untuk jenis perhiasan.

Seperti cincin azagury partridge’s ballcrusher yang menggunakan mutiara laut secara inovatif. Menurut Bec Astley Clarke dari pemasar perhiasan Astley Clarke, banyak konsumen yang memang menginginkan desain perhiasan dari mutiara yang lebih berbeda. “Sekarang semuanya tentang bermain kombinasi warna. Sementara, untuk mutiara dengan berbagai logam sudah ditinggalkan dengan pendekatan desain modern,” ujarnya.

Dengan pengemasan mutakhir ini, tambah Clarke, mutiara terlihat lebih segar dan penggemarnya pun meluas karena dapat dikenakan dengan berbagai cara. Penggunaan mutiara berwarna atau menggabungkan mutiara dengan kejutan warna juga menambah kesan modernitas untuk jenis permata bulat kecil ini. Selanjutnya, mutiara merah muda sedang naik daun. Direktur London Pearl, Daniel Vecht mengungkapkan, akhirnya perusahaannya menciptakan beberapa mutiara warna-warni.

Seperti dalam koleksi yang diberi nama Catherine untuk penghormatan kepada Duchess of Cambridge yang menciptakan cipratan warna dari batu permata dan kulit merah muda untuk melengkapi kilau putih mutiara dari south seadan Tahiti. Adapun label Jersey Pearl menambahkan warna pop sebagai daya tarik baru. Label ini telah menikmati kesuksesan besar dengan berbagai desain gelang kulit berwarna cerah dan logam yang diikat dengan mutiara air tawar putih di atasnya.

“Kontemporer, desainnya menarik, ini membuat semakin banyak penggemar perhiasan jenis mutiara di semua kalangan, baik pencinta fashion, perhiasan, maupun selebriti,” ungkap Martin Beesley, pemilik Jersey Pearl. Memang, mutiara telah menghiasi beberapa kelengkapan untuk fashion, film, dan para bintang musik papan atas. Ikon mode Inggris, Kate Middleton, menggunakan kalung pendek dengan mutiara multirowdan beberapa sapuan queen’s diamond jubilee dalam suatu acara.

Bintang musik pop Rihanna, Lady Gaga, aktris Sarah Jessica Parker, dan Zooey Deschanel memberikan efek mutiara yang edgier. Rihanna tampil di runwayVictoria Secret pada akhir tahun lalu memakai barisan kalung mutiara dan kacamata berbingkai. Sementara, Lady Gaga memakai gobstopper-sizeanting putih mutiara berikut gelang mutiara yang dipadankan dengan gaun mini orangeneon, kerah mutiara berani.

Michelle Obama menjadi pesohor yang tercatat banyak menggunakan perhiasan mutiara. Harry Brown, Co-Director dari label Chrisholm Hunter mengungkapkan, Michelle Obama memang telah menjadi ikon untuk gaya perhiasan mutiara yang membuat para penggemar perhiasan mutiara mencari tren saat ini. “Anting mutiara dan kalung multi-stranded layeredmenjadi tampilan dramatis yang populer, bersama dengan koleksi dari label lainnya yang sangat terpengaruh dengan tren fashion terkini,” kata Brown.

Sementara itu, artis Sarah Jessica Parker menggunakan kalung mutiara dalam bentuk menjuntai panjang yang dipadankan dengan t-shirt abu-abu dan jins saat menghadiri Festival Film Sundance. ● dyah ayu pamela

Kamis 14 November 2013

Related News