Bernostalgia Bersama Karya Harry Roesli

BANDUNG– Lagu-lagu karya almarhum Harry Roesli berkumandang di Aula Indoor Taman Budaya, Jalan Djuanda, Kota Bandung pada Sabtu (30/3) malam.

Karya musisi asal Bandung ini dimainkan dengan aransemen berbeda oleh sejumlah musisi dan seniman. Alhasil, pertunjukkan yang bertajuk Rumah Musik Harry Roesli (RMHR) Djarum Super Can I Rock itu begitu memukau. Acara dikemas dengan apik berupa perpaduan pertunjukan musik dan teratrikal. Penonton pun menjejali hampir semua sudut ruangan. Nyaris di setiap penghujung babak, penonton memberi tepuk tangan sebagai apresiasi dan rasa puas atas pertunjukan yang dipersembahkan.

Sebanyak 10 orang penari dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi ikon keberhasilan teatrikal tersebut. Kelincahan empat penari putri dan enam penari pria, cukup memukai penonton. Tidak hanya itu, teatrikal tersebut pun menghadirkan sejumlah bintang tamu. Sebut saja lima cowok dari 57Kustik, Al a.k.a Ucay, Kamran, penyanyi pria bernada rendah Syam Halim, Tulus, duasejoliTemanSebangku, dan penyanyi cantik nan energik Regita Melodica.

Sementara kekuatan musik, di topang tujuh musisi dari RMHR, Mafioso. Konser tersebut merupakan penggabungan dari lagu, teatrikal, dan alur cerita. Hampir semua lagu menggunakan lagulagu Harry Roesli yang diciptakanantaratahun70– 80an. Team Leader PT Djarum Bandung Kota, Bayu mengatakan, konser yang dipersembahkan Rumah Musik Harry Roesli sayangditinggalkan.

“ Menariknya, konser ini mempersembahkan beberapa lagu karya Harry Roesli yang diaransemen oleh Lahami Roesli ke dalam musik dan gerak yang membentuk sebuah cerita,” kata. arif budianto

Minggu 10 November 2013

Related News