OKI Kembangkan Kerajinan Perahu Kajang

KAYUAGUNG -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan lebih mengembangkan kerajinan Perahu Kajang. Hal ini mengingat Kerajinan Perahu Kajang Kabupaten OKI telah mendapat apresiasi sekaligus dipuji Wakil Menteri (wamen) Perindustrian Prof Dr Alex SW Retraubun MSi, pada kegiatan Sriwijaya Exhibition tahun 2013 dikantor Kementerian Perindustrian RI beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten OKI Mahmud Iswam mengatakan, Wamen Perindustrian juga meminta kepada Pemkab OKI untuk terus mengembangkan kerajinan miniatur perahu kajang, “Selain unik dan menarik, kerajinan tersebut punya dinilai seni tinggi yang menyangkut tentang sejarah di OKI. Sekaligus memiliki daya jual tinggi bila dipasarkan di tingkat nasional,” kata Mahmud, kemarin (17/4).

Asisten II Setda OKI Edward Candra mengatakan, Pemkab OKI akan serius membantu pengembangan kerajinan, bukan hanya miniatur perahu kajangtapi kerajinan lainnya juga akan dikembangkan. m rohali

Rabu 13 November 2013

Related News