Dua Anggota DPRD Dicoret dari Pencalegan

CIAMIS – Dua anggota Fraksi DemokratDPRD Kabupaten Ciamis 2009-2014 gagal mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Ciamis periode 2014- 2019.

Kedua anggota Dewan itu, Yoyo Waryo dan Tatang Wahyu tidak masuk daftar calon legislatif yang diserahkan pengurus Partai Demokrat ke KPUD Ciamis, Senin (22/4). Lantaran tidak didaftarkan lagi partainya, keduanya mengaku kecewa. Yoyo dan Tatang menilai mekanisme dan penilaian formatur pencalegan Demokrat Ciamis tidak sehat serta terlalu mementingkan segelintir kelompok.

“Saya tidak mengerti mekanisme penilaian formatur dalam penetapan daftar caleg Demokrat sekarang seperti apa. Hanya gara-gara tidak ikut psikotes saja kok dicoret. Sementara pendatang baru diakomodasi,” ujar Tatang Wahyu didampingi Yoyo Waryo di Hotel Budi Famili Ciamis, kemarin. Plt Ketua DPC Demokrat Ciamis Irma Bastaman membantah pengurus partai telah mencoret keduanya.

Dia menjelaskan, tidak masuknya Yoyo dan Tatang karena keduanya tidak mengikuti tahapan penjaringan caleg dan tidak mengembalikan formulir. Sementara itu, pascapenutupan pendaftaran bakal caleg, Senin (22/4), beberapa parpol di Kota Cirebon tidak mendaftarkan bacalegnya 100%. ujang marmuksinudin/ erika lia

Selasa 12 November 2013

Related News