Pilkada Deliserdang - PDI Perjuangan Sudah Kantongi 6 Balon Bupati

LUBUK PAKAM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Deliserdang sudah mengantongi enam nama bakal calon (balon) Bupati Deliserdang untuk Pilkada 23 Oktober nanti.

Mereka nantinya akan diseleksi ketat. Ketua panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Murniati Purba mengatakan, pihaknya baru menerima pengembalian formulir pendaftaran calon bupati dari enam orang saja. “Baru enam balon bupati yang kembalikan berkasnya yakni Anggiat Sihite, Hotlan Butar-butar, M Idris, Soekirmanto, Parningotan Simbolon dan Timbangen Ginting.

Sedangkan, balon wakil bupati yang mengembalikan formulir baru dua orang yakni, Alex Tarigan, dan Timur Sitepu,” kata dia saat ditemui di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Deliserdang di Jalan Karya Jasa Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang, kemarin. Dikatakannya, padahal jadwal pengembalian formulir yang ditetapkan panitia berakhir Kamis (25/4) hari ini pada pukul 16.00 WIB.

Namun, masih ada kesempatan dalam sehari untuk mengembalikan formulir tersebut. Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang, Apoan Simanungkalit mengatakan pihaknya akan mengusulkan dua bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Sumut. “Kami inginkan pemimpin mempunyai cita-cita dan ideologi yang sama dengan PDI Perjuangan,” sebutnya.

Selama proses pendaftaran, kata Apoan, partainya tidak ada memungut biaya dalam bentuk apapun. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Deliserdang ini menyebut fraksinya hanya memiliki enam kursi di DPRD Deliserdang. Sehingga pihaknya membutuhkan koalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi kuota delapan kursi atau 15% dari total kursi yang disediakan dalam pertarungan Pilkada Bupati 23 Oktober mendatang. m andi yusri

Jumat 15 November 2013

Related News