Launching Tahapan Pilkada - KPU Polman Janji Independen

POLMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, me-launcing tahapan Pilkada Polman di halaman GOR Salim S Mengga, Polman, kemarin.

Ketua KPU Polman Usman Suhuria mengatakan, launcing tahapan pilkada dilaksanakan untuk menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa tahapan Pilkada Polman sudah mulai berjalan. Pilkada Polman akan dihelat pada 8 Oktober 2013 mendatang. Suhuria menambahkan, komisioner penyelenggara sudah berkomitmen agar bersikap independen dan menjaga netralitas selama tahapan pilkada berjalan.

“Kami (KPU) berjanji akan bersikap independen dan menjaga netralitas. Kami juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menyukseskan pilkada ini,” ujar Suhuria dalam sambutannya. Ketua KPU Sulbar Nurdin Passokkori berharap semua masalah yang terjadi selama tahapan berlangsung bisa diselesaikan dengan cara santun dan bijak, serta bertumpu pada hukum yang ada.

Sementara Bupati Polman Ali Baal Masdar juga meminta semua pihak, terutama para kandidat serta tim pemenangan dan pendukungnya agar saling menjaga semangat dan kebersamaan. Tidak hanya itu, Ali Baal juga meminta seluruh kandidat agar bisa memberikan contoh dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat serta berpegang teguh pada nilai-nilai budaya. “Kalau soal anggaran, pemkab akan berupaya untuk terus memberikan dukungan. Sebab, ini sudah menjadi tanggung jawab kepala daerah dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada,” tuturnya. ● andi indra

Senin 11 November 2013

Related News