Takut Sendirian

Banyaknya isu kekerasan yang terjadi di Yogyakarta, seperti kasus pemerkosaan dan premanisme, membuat wanita yang satu ini takut sendirian.

Bahkan, wanita yang bernama lengkap Elvira Ratna Ningsih, 22, lebih memilih berada di kosannya daerah Depok, Sleman saat malam hari. Mahasiswi semester akhir jurusan keperawatan di sebuah perguruan tinggi Yogyakarta ini mengaku kasuskasus kekerasan yang banyak terjadi membuat dirinya merasa kurang aman. “Kasus Lapas Cebongan, kasus perkosaan yang terjadi di Kalasan, Sleman, hingga korban dibakar itu bikin ngeri,” ujarnya.

Meski demikian, dia berharap pihak-pihak terkait terus meningkatkan keamanannya. Tidak hanya dia yang merasa kurang aman, teman-temannya yang juga sebagai pendatang untuk menuntut ilmu di kota pelajar ini juga merasakan hal yang sama.

Sebagai seorang mahasiswi tingkat akhir, wanita yang berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah ini mengaku membutuhkan waktu banyak untuk belajar menekuni hobi barunya, yaitu sebagai model freelance sejak Januari lalu. Karena masih baru, dia masih merasa grogi dan deg-degan ketika di depan banyak kamera. “Masih harus banyak belajar. Awalnya sihdegdegan dan juga bingung. Sampai saat ini perasaan itu masih ada,” ungkapnya.

Meski menyita banyak waktu, dia berprinsip jangan sampai mengganggu aktivitas perkuliahannya. Sebab, cita-citanya menjadi seorang perawat, harus bisa dicapai. ridho hidayat

Selasa 12 November 2013

Related News