Dialog Sindo Weekly - CSR Potensial Cetak Pemimpin Bangsa

GM CDC Telkom M Ade Sulhi (dua dari kiri) didampingi bersama sejumlah pembicara lain saat dialog Sindo Weekly di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

JAKARTA – Peran tanggung jawab perusahaan (corporate social responsibility/CSR) sangat efektif untuk meningkatkan dunia pendidikan dalam rangka mencetak pemimpin bangsa ke depan.

CSR juga terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal perekonomian. Keuntungan-keuntungan CSR tersebut terangkum dalam dialog dengan tema ”Seberapa Efektif Membangun Pendidikan lewat CSR” yang diadakan Sindo Weekly di MNC Tower, Jakarta, kemarin. Hadir sebagai pembicara dalam dialog itu adalah Program Director Djarum Foundation Primadi H Serad, Kasubdit Pembelajaran Ditjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Agung Budi Susanto, dan Senior GM CDC Telkom M Ade Sulhi.

Hadir pula Direktur Pertamina Foundation Nina Nurlina Purnomo dan Chairman La Tofi School of CSR La Tofi. Menurut Primadi H Serad, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

”Oleh sebab itu, sejak 1984, Djarum Beasiswa Plus (DBP) secara konsisten berperan aktif memajukan pendidikan melalui pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi,” ujarnya. La Tofi dari Lembaga Pendidikan CSR mengakui CSR memiliki banyak potensi jika dikelola dengan baik. Meski demikian, distribusi CSR juga perlu didesain secara matang termasuk pengawasan di lapangan agar tepat sasaran. abdul hakim

Selasa 12 November 2013

Related News