Kapal Wisata Tenggelam, Dua Hilang

CILEGON – Kapal wisata KM Putri Krakatau milik PT Planet Diving yang mengangkut 23 orang, tenggelam di perairan Selat Sunda, tepatnya di sekitar Pulau Sanghiyang, Kabupaten Serang, dini hari kemarin.

Empat orang luka-luka dan dua lainnya hilang. Kepala Seksi (Kasi) Patroli Pengawalan dan SAR, Direktorat Polair Polda Banten Kompol Noman Trisapto mengatakan, Jumat (12/7) pukul 20.00 WIB KM Putri Krakatau berangkat dari Pulau Mutiara. ”Kapal tersebut ditumpangi 23 orang, 11 orang adalah wisatawan (6 warga negara Jepang dan 5 WNI), sedangkan sisanya kru kapal,” katanya kemarin.

Pada Sabtu (13/7) pukul 21.45 WIB, tim SAR mendapatkan informasi ada badai besar di Selat Sunda. Sekitar pukul 23.00 WIB, salah satu korban sempat mengirimkan pesan dan meminta bantuan. Namun pada pukul 00.15 WIB, kapal dinyatakan tenggelam dan para korban ditolong kapal nelayan KM Mekar Sari.Tim SAR gabungan dari Polair dan Basarnas kemudian berangkat dengan menggunakan tug boat Tirtayasa dari Pelabuhan Indah Kiat untuk mengevakuasi korban.

Pukul 07.20 WIB tug boat Tirtayasa tiba di Pelabuhan Indah Kiat dan korban langsung dibawa ke RS Krakatau Medika, Kota Cilegon. ”Masih ada dua orang lagi belum ditemukan,” ujarnya. teguh mahardika

Selasa 12 November 2013

Related News