Ngabuburit di Cianjur, GIGI Raih MURI

Armand Maulana, vokalis Band GIGI duet dengan Grup Raihan pada acara Ngabuburit bersama Djarum Coklat di Lapangan Joglo, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, kemarin. Dalam kesempatan itu, GIGI berhasil memperoleh penghargaan MURI.

CIANJUR–Band GIGI berhasil memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) saat konser di acara Ngabuburit bersama Djarum Coklat di Lapangan Joglo, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, kemarin.

Manajer MURI J Ngadri mengatakan, GIGI meraih penghargaan dari MURI lantaran konsistensinya melakukan show ngabuburit bersama Djarum Coklat selama sepuluh tahun. Sementara,penampilan Band GIGI memberi kesan tersendiri bagi masyarakat Cianjur. Meski di guyur hujan sejak siang, lagu Perdamaian yang menjadi pembuka acara, mampu menghipnosis penonton.

Tembang-tembang religi milik band yang digawangi Armand Maulana, Dewa Bujana, Thomas Ramadan, dan Gusti Hendi ini begitu dihapal penonton. Bahkan, dalam lagu kedua bertajuk Amnesia, suasana semakin meriah. Tidak sedikit penonton yang menikmati irama band asal Bandung ini sambil melompat-lompat kecil.

Sayang, penampilan pemilik album Raihlan Kemenangan ini ternoda dengan sejumlah massa yang berkelahi. Namun, aksi itu langsung diredam petugas keamanan. Armand pun menyapa penonton dengan menggunakan bahasa Sunda. Dia meminta penampilannya di Cianjur tidak dinodai dengan tindakan anarkis.

Grup Band GIGI resmi dibentuk pada 22 Maret 1994 ini kembali menunjukan tembangtembang andalannya. Selain GIGI, musisi yang ikut memeriahkan Ngabuburit bersama Djarum Coklat di Cianjur, di antaranya Raihan dan Tohpati. ricky susan

Kamis 14 November 2013

Related News