Puluhan Stan Ramaikan Pasar Murah KBB

BANDUNG BARAT – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kemarin menggelar pasar murah Ramadan.

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran akibat meningkatnya permintaan dan berkurangnya pasokan. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM KBB Weti Lembanawati mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pasar murah. Di pasar murah ini, harga kebutuhan pokok yang dijual lebih murah daripada harga di pasaran. Namun, pasar murah yang digelar selama tiga hari ini hanya menjual produk sembako, kecuali daging ayam dan sapi.

“Komoditas yang dijual di sini sayur-sayuran, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Weti di sela-sela kegiatan pasar murah di Ngamprah kemarin. Komoditas sayuran yang dijualdiPasarPeduliRamadanberasal dari UMKMdi KecamatanNgamprah, Cisarua, Padalarang, Batujajar, dan Kecamatan Lembang.

Mereka menempati 40 stan yang disediakan pihak Disper indagkop. Pantauan KORAN SINDO, stan yang paling banyak dipadati pengunjung adalah stan penjual kebutuhan pokok, seperti minyak goreng dan gula putih. Bupati Abubakar yang sempat meninjau stan pasar murah meminta pedagang tidak mencari keuntungan tinggi. Dia mendukung pelaksanaan pasar murah, apalagi lokasinya jauh dari pasar tradisional. Jika lokasinya berdekatan malah mematikan penjualan di pasar tradisional. ● adi haryanto


Selasa 12 November 2013

Related News