Djanur Tetap Semangat

DJADJANG NURDJAMAN

BANDUNG– Pelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengakui timnya tidak mendapat hasil maksimal di Kalimantan. Namun, dia optimistis bisa menempati posisi runner-up di akhir musim Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Di tanah Borneo, Persib hanya mampu membawa pulang dua poin dari dua pertandingan. Hasil ini melenceng dari target semula yang menetapkan bisa mencuri empat, bahkan enam poin. Skuad Pangeran Biruhanya bermain imbang saat melakoni pertandingan melawan tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7). Skor 2-2 menjadi kedudukan akhir laga tersebut. Empat hari kemudian, Sergio van Dijk dkk kembali ditahan seri oleh tim tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-1.

Djanur memang menyayangkan hasil ini. Namun, dia tetap menunjukkan keyakinan peringkat 2 klasemen akhir plus tiket ke Piala AFC musim depan bisa menjadi hadiah berharga bagi Bobotoh. “Sebenarnya target kami adalah empat poin, hampir saja tercapai jika salah satu laga berhasil dimenangkan. Tapi, memang ini kondisinya. Kami tentu akan terus berusaha mendapatkan poin-poin tambahan di sisa pertandingan musim ini,” tutur mantan pelatih Pelita Jaya U-21 itu.

Dengan tambahan dua poin dari Kalimantan, Persib saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara. SkuadPangeran Biru mengumpulkan 56 poin dari 29 laga yang dilalui. Sepanjang kompetisi, Atep dkk mencatat 16 kemenangan, 8 hasil seri, dan 5 kali kalah. Untuk mendapatkan tiket Piala AFC, Persib masih harus berjibaku dengan Arema Cronous yang kini menempati peringkat 2 klasemen.

Tim asal Kota Malang itu mengumpulkan nilai sama, 56 poin, dari 29 laga. Namun, tentu bukan Arema saja yang menjadi lawan duel Pangeran Birumeraih runner-up. Di bawah Persib, berturutturut terdapat Sriwijaya FC dengan 56 poin dari 30 pertandingan dan Mitra Kutai Kartanegara dengan koleksi 54 poin dari 29 laga. “Kami optimistis masih bisa mendapatkan titel runner-up.

Meski dari Kalimantan hanya mendapat dua poin tambahan, total poin kami masih sama dengan Arema dan Sriwijaya FC. Jadi, kemungkinan untuk tampil di Piala AFC musim depan masih sangat terbuka untuk Persib. Kami tetap semangat menghadapi pertandinganpertandingan ke depannya,” kata Djanur. ● gugum rachmat gumilar


Senin 11 November 2013

Related News