Diduga Bermotif Dendam - Pembunuhan Sadis Wanita Cantik di Bandung

BANDUNG– Pembunuhan satu ini benarbenar sadis. Korban bernama Fransiska (Siska) Yopi dibunuh dengan diseret menggunakan sepeda motor sejauh 1km dan kemudian dibacok.

Tubuh Siska ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di Jalan Cipedes Tengah, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung Senin (5/8) malam. Dugaan sementara, pembunuhan sadis terhadap Kepala Cabang Verena Oto Finance Bandung ini dilakukan karena balas dendam. Berdasarkan informasi dari sumber okezone di kepolisian, tidak ada barang-barang milik korban yang hilang. “Jadi kecil kemungkinan pencurian disertai kekerasan. Kuat dugaan ini berunsur dendam,” kata perwira polisi yang enggan disebut identitasnya itu.

Untuk mengungkap kasus pembunuhan, polisi kemarin kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tewasnya Siska di Jalan Cipedes Tengah. “Dari hasil itu, kami temukan saksi, yakni rekan kerja yang kebetulan hari itu bersama korban,” kata Kapolsekta Sukajadi AKP Sumi kemarin. Polisi juga memeriksa beberapa CCTV di sekitar lokasi mulai dari tempat korban diseret hingga tempat korban dibuang dan dibacok pelaku.

“Jarak dari pertama kali diseret sampai korban ditemukan sekitar 1 km. Dalam CCTV terlihat ada yang bergerak, tetapi tak terlihat jelas karena gelap,” ujarnya. Sebelumnya, beberapa saksi melihat korban diseret oleh dua pria yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria dari jarak 500 meter. Korban juga dibacok di bagian kepala hingga akhirnya kehilangan nyawa. “Tadi pas saya lihat, saya kira boneka lagi diseret,” kata saksi Reza.

Saat diseret, Siska berada dalam posisi telungkup dengan rambut dipegang oleh salah seorang pelaku. “Motornya kencang. Korban diseret, dipegang rambutnya pakai tangan kiri pelaku. Yang pelaku ngendarain motor badannya besar, sedangkan yang nyeret badannya kecil. Dua-duanya pakai helm tertutup,” ujarnya. Hingga kemarin, Polsekta Sukajadi dan Polrestabes Bandung masih menelusuri motif dan pelaku di balik pembunuhan sadis tersebut.

Kepala Area Aset Manajemen Verena Oto Finance Jabodetabek dan Jawa Barat Nur Hidayat mengakui korban merupakan bawahannya. Terakhir kali ia bertemu korban sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (5/8). Seperti diberitakan, sebelum ditemukan tewas di Jalan Cipedes Tengah, Siska sempat pulang dan hendak memasukkan mobil Nissan Livina X Gear miliknya. Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik kost tempat tinggal Siska di Jalan Sentra Indah, Sinurat (70).

“Waktu itu saya sedang di dalam nonton televisi bersama istri. Kebetulan anak saya keluar karena ada janji. Nah, saat keluar itulah dia melihat satu dari dua gembok pagar rumah sudah dibuka,” jelasnya. Saat ditelusuri, ternyata tepat di depan pagar yang tingginya sekitar dua meter tersebut anak Sinurat menemukan mobil milik Siska masih dalam keadaan lampu menyala, mesin menyala, dan pintu sopir terbuka.

Namun, saat dicari-cari anak Sinurat tak menemukan Siska. Akhirnya sang anak pun dengan inisiatifnya langsung memasukan mobil ke dalam halaman rumah. “Dia (Siska) itu sudah lama kost disini. Dia itu bekerja di Verena Finance, kalau bekerja biasa saja pergi pukul 08.00 WIB (pagi) dan pulang sore,” imbuhnya. Dalam kesehariannya, Siska memang dikenal sebagai sosok yang ramah. Bahkan, karena Siska satu-satunya penghuni kost maka Sinurat berserta istri sudah menganggapnya sebagai anak sendiri. agung bakti sarasa/ Okezone 

Kamis 07 November 2013

Related News