Polda: Kematian Siska Murni Kasus Curas

BANDUNG – Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul menegaskan kasus pembunuhan Fransiska Yopi murni tindakan pencurian dengan kekerasan (curas).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), barang bukti, dan pengakuan pelaku, diketahui kasus penjambretan tersebut berujung pada penganiayaan yang menewaskan Siska. ”Semua dilakukan berdasarkan fakta dan apa yang terjadi di lapangan bukan atas dasar opini atau dugaan,” ujarnya, kemarin. Meskipun banyak pihak yang meragukan atau mempertanyakan berbagai kemungkinan dalam kasus tersebut, kepolisian menghormati semua pendapat yang diungkapkan.

Akan tetapi, polisi tidak bisa bekerja atas dasar asumsi atau opini. ”Kita bekerja berdas-arkan barang bukti dalam setiap pengungkapan kasus,” katanya. Kapolsek Sukajadi AKP Sumi mengatakan, saat ini kasus pembunuhan Siska ditangani Polrestabes Bandung, walaupun tempat kejadian ada di wilayahnya.

Hingga kemarin, dia belum menerima pemberitahuan akan digelar rekonstruksi. Sekadar mengingatkan, menurutketerangansaksidilapangan, Branch Manager PT Verena Multi Finance Fran-siska Yopi tewas diseret kemudian dibacok oleh pengendara sepeda motor Suzuki Satria di Jalan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (5/8) malam. ● raden bagja mulyana

Jumat 15 November 2013

Related News