Jalan di Tasik Utara Harus Dibangun

TASIKMALAYA – DPRD mendesak pemerintah daerah segera mengembangkan pembangunan jalan di wilayah Tasikmalaya bagian utara. Hal itu dilakukan untuk memecahkan solusi kemacetan yang selalu terjadi setiap Lebaran atau libur panjang.

PersoalanmacetdijalurTasikmalaya bagianutaraselaluterjadi di sepanjang jalan Rajapolah– Jamanis–Ciawi hingga Gentong, Kecamatan Kadipaten perbatasan dengan Garut. Keberadaan jalur lingkar Gentong dinilai masih kurang membantu dalam mengurai kemacetan. Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya M Yamin Yusuf mengatakan, pemerintah harus membangun jalur alternatif baru guna mengatasi kemacetan di Ciawi dan Gentong saat terjadi peningkatan jumlah kendaraan.

“Kemacetan bukan hanya terjadi saat menjelang Lebaran, melainkan juga pada waktu tertentu, seperti libur akhir pekan, sehingga dibutuhkan solusi jangka panjang,” ungkap Yamin. Daerah yang dapat dijadikan sebagai jalur alternatif di wilayah utara Tasikmalaya yaknimulaijalan masuk Desa Pasir Huni, Kecamatan Ciawi, hingga tembus ke Polsek Kadipaten. Jalur alter-natif tersebut sudah terbangun sepanjang 8 km sehingga pemerintah daerah dapat menindaklanjutinya dengan melakukan pelebaran dan perbaikan kondisi aspal jalan saja. ●nanang kuswara

Jumat 15 November 2013

Related News