Putri Kandung Dihamili Pacar, Ibu Lapor Polisi

PALEMBANG – Merasa terpukul seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Sri Martati, 43, saat mendengar pengakuan anak kandungnya Dy, 17, telah mengandung janin 6 bulan.

Pelaku yang diketahui pacar sang anak bernama Aditya Nugraha, 17, tidak mau bertanggungjawab dan kejadian tersebut dilaporkan kepada polisi. Berdasarkan pengakuan dari Sri Martati kejadian pertama dilakukan oleh pelaku pada Sabtu 16 Februari 2013, pukul 11.00 WIB. Lokasi kejadian pun beragam di rumah korban, di dalam mobil dan di kamar rumah pelaku Jalan Sapta Marga Kompleks Citra Damai Perumnas, Palembang.

“Pelaku dan anak saya berpacaran sejak awal pacaran pelaku sudah melakukannya berulang kali. Pelaku melakukannya dengan cara paksa dari awal pacaran sampai sekarang dan anak saya hamil 6 bulan,” ujar pelapor Sri Martati ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (21/8).

Pelapor mengaku kesal meskipun sudah ingin menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan. Namun, terlapor tidak mau mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Makanya, saya laporkan dia (terlapor) ke kantor polisi,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Djoko Julianto membenarkan, sudah menerima laporan tersebut. Djoko menjabarkan, kasus tersebut harus dilakukan penyidikan di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Kasus pastinya terlebih dulu di limpahkan ke PPA agar ditindak lanjuti. Laporan dari keluarga korban baru kami terima hari ini dan belum bisa diproses. Pastinya korban akan dipanggil untuk dimintai keterangan lebih intensif,” ujar Djoko. Menurut Djoko, pelaku bisa dikenakan Undang-undang perlindungan anak karena korban masih berstatus pelajar dan di bawah umur. muhammad moeslim

Minggu 10 November 2013

Related News