PILBUP KARANGANYAR- Spanduk Sindiran Mulai Bertebaran

KARANGANYAR– Mendekati masa kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup) Karanganyar mulai muncul spanduk-spanduk bernada saling serang terhadap kelompok pendukung salah satu pasangan calon cupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup).

Salah satunya spanduk yang menyerang keberadaan Relawan Banteng Liar, pendukung pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro). Spanduk tersebut salah satunya terlihat di pertigaan Jembatan Siwaluh sejak beberapa hari terakhir. Spanduk berwarna dasar putih polos itu bertuliskan “Banteng Liar Kui Daging Sapi, Bukan Marhaenis”. Tidak nama kelompok atau pihak yang memasang spanduk tersebut. Terdapat juga spanduk yang dipasang di perlimaan Bejen bertuliskan “Banteng Liar Jelmaan Sapi, Tukang Ngapusi”.

Seperti diketahui, Relawan Banteng Liar merupakan relawan yang dibentuk sejumlah mantan pengurus DPC PDIP Karanganyar untuk mendukung pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKS. Padahal PDIP mengusung pasangan Paryono-Dhyah Shintawi (Pasti). Dimintai tanggapan terkait munculnya spanduk-spanduk itu, Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Sumanto mengaku tidak tahu-menahu pemasangan spanduk-spanduk tersebut.

“Saya tidak tahu. Apa benar ada spanduk seperti itu? Bagaimana isinya?” kata Sumanto kemarin. Kendati tidak ada instruksi pemasangan, Sumanto tidak menampik kemungkinan ada kader PDIP yang marah dengan keberadaan Relawan Banteng Liar sehingga berinisiatif memasang spanduk kecaman.

“Ya mungkin ada kader yang marah dan merasa tidak terima,” ucapnya. Koordinator Relawan Banteng Liar Sastro Suparjo mengatakan pemasang spanduk sindiranterhadaprelawanyangdibentuknya merupakan pihak yang bingung menghadapi situasi. farid firdaus

Senin 11 November 2013

Related News