Ducati Ramaikan Pasar Moge Palembang

PALEMBANG - Pesatnya perekonomian Kota Palembang beberapa tahun terakhir telah menarik minat berbagai brand otomotif internasional melebarkan pangsa pasar di kota ini.

Paling baru adalah Ducati, perusahaan produsen sepeda motor terkemuka asal Italia. Terhitung kemarin, brand motor gede (moge) kelas atas ini resmi soft opening kantor cabangnya di Palembang, dengan menawarkan 16 item produk unggulannya, baik kelas urban, touringmaupun city. Ditemui di sela soft opening kemarin, Branch Manager Ducati Palembang Muhammad Nizam mengatakan, Palembang terpilih menjadi kota ekspansi karena perkembangan mogenya yang luar biasa.

Palembang juga diharapkan menjadi pilot utama pengembangan pasar di Sumatera, khususnya Sumbagsel, selain di Medan dan Batam yang sudah hadir lebih dulu. Sesuai cakupannya, cabang Palembang ini akan melayani kebutuhan konsumen di wilayah Sumbagsel. “Pecinta moge di Palembang pesat, dan luar biasa. Tapi selama ini mereka beli ducati nya masih di Jakarta.

Nah sekarang kita buka memenuhi kebutuhan warga Palembang, sekaligus pengembangan pasar,” jelasnya. Tingginya peminat moge ini, lanjut Nizam, tampak dari banyaknya produk Ducati yang sudah di-indentkonsumen hingga soft opening kemarin. Dengan harga penawaran mulai Rp252- Rp620 juta, dia optimistis pasar Ducati di Palembang akan disambut positif oleh para pencinta moge. Sebagai tahap awal perkenalan, Ducati Palembang memberikan beragam promo menarik, diantaranya DP di bawah Rp100 juta dan kredit selama tiga tahun tanpa bunga, dengan angsuran mulai Rp3,5 juta.

Bahkan, bagi calon konsumen yang penasaran, showroom ducati Palembang kata Nizam menyediakan fasilitas test drive. “Sampai soft opening, ada 7 unit (Ducati) yang sudah diindent konsumen. Satu unit Ducati Panigale Rp620 juta juga ada yang indent,” cetusnya. Selain melayani penjualan aneka produk, cabang Ducati di Palembang ini juga akan melayani service dan penjualan sparepart.

Dengan pelayanan yang lengkap ini, Cabang Ducati Palembang diharapkan dapat menjawab kebutuhan komunitas Ducati yang juga sudah sangat banyak di Palembang. “Pembeli Ducati di Palembang ini sudah banyak, makanya kita sediakan dan mengcover semua kebutuhannya. Soalnya, untuk di Sumatera, pertumbuhan moge di Palembang ini termasuk yang paling pesat,” jelas dia.

Disinggung soal adanya perubahan harga terkait kenaikan kurs dollar atas rupiah, Nizam tak menampik. Namun demikian, untuk tahun ini kenaikan itu diperkirakan belum akan terjadi, karena memang belum ada pengaruh dengan penjualan Ducati. Namun, jika kenaikan dollar berkelanjutan dan semakin tinggi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga.

Sementara itu, Presiden Direktur Ducati IndonesiaAgustus Sani Nugroho berharap, hadirnya Ducati di Palembang akan memberi dampak positif bagiperkembangan dunia otomotif di Palembang, umumnya Sumsel. Jika tak ada aral melintang, 10 hari setelah soft opening, Ducati Palembang akan segera beroperasional dengan berbagai layanan lengkap. “Kita sediakan tiga jenis motor untuk test drive, ini kesempatan menarik buat warga Palembang menjajal Ducati. Produk ini terbatas, karena salah satunya baru akan dipasarkan di Asia Pasific November mendatang,” pungkasnya usai membuka soft opening kemarin. komalasari




Senin 18 November 2013

Related News