Ribuan Honorer Antre Nomor Ujian CPNS

KAYUAGUNG – Ribuan honorer kategori dua (K2) yang tersebar di jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kemarin (16/9) membanjiri halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI.

Mereka rela antre panjang demi mendapatkan nomor ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam Rekrutmen CPNS yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten OKI khusus untuk jalur honorer. Ribuan honorer tersebut akan berkompetisi dengan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan di gelar pada 3 November mendatang, bersamaan dengan ujian CPNS dari jalur umum.

Sesuai data di BKD OKI Setelah dilakukan validasi ada sebanyak 1.658 tenaga honorer di Kabupaten OKI yang akan mengikuti tes CPNS. Salah satu tenaga honorer K2, Adi, saat ditemui di halaman kantor BKD OKI mengatakan, dirinya datang ke kantor BKD bermaksud untuk mengambil nomor ujian.

”Ternyata saat saya datang ke sini, syaratsyaratnya masih kurang, saya hanya membawa foto copy SK honor pertama yang dilegalisir dan copy ijazah sesuai dengan SK honor pertama, tetapi saya tidak membawa pas foto berwarna ukuran 4x6 cm, terpaksa besok saya baru bisa mengambil nomor tes,”katanya. Sementara itu Kepala Badan Kepedawaian Daerah (BKD) OKI, Zaid Kamal mengatakan, bahwa memang benar pada Senin (16/9) honorer yang masuk dalam K-2 Dipersilahkan untuk mengambil nomor ujian.

”Bersamaan dengan para honorer mengambil nomor peserta ujian, BKD juga membuka pendaftaran CPNS dari jalur umum secara online, mereka yang ikut dari jalur umum tidak perlu datang ke BKD, cukup daftar lewat internet,” kata Zaid. Dijelaskan Zaid, bagi honorer yang akan mengambil nomor tes CPNS, Syaratnya, harus dengan membawa 4 lembar pas foto berwarna ukuran 4x6 cm, copy SK pertama yang dilegalisir dancopyijazahsesuaidenganSK honor pertama yang dilegalisir.

“Khusus untuk peserta seleksi CPNS dari jalur honorer K2, tanpa melakukan pendaftaran via online. Jumlah pesertanya sebanyak 1.658 orang dengan rincian 1.398 orang sesuai data awal database dan tambahan dari honorer K1 sebanyak 260 orang,” jelas Zaid. Ditambahkan Sekda OKI Ruslan Bahri, untuk penerimaan CPNS ini diseleksi secara murni, kepada masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu meluluskan jadi CPNS. m rohali          

Kamis 07 November 2013

Related News