Tim Basket Putri Indonesia Tundukkan Mesir

PALEMBANG - Tim basket putri Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga bola basket Islamic Solidarity Games (ISG) III di Gedung Serbaguna Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Tim ini sukses menundukkan Mesir dengan skor akhir 78-69. Pada pertandingan pertama, tim putri Indonesia juga meraih kemenangan atas Qatar dengan skor cukup jauh 88-45. Dominasi Wulan Wahyu Ningrum dkk sudah terlihat dari quarter pertama. Pada quarter awal para pemain dipersiapkan untuk perhelatan SEA Games XXVII Myanmar ini unggul dengan skor 17-14.

Keunggulan tetap menjadi milik Indonesia pada quarter-quarter berikutnyamasing- masingdenganskor 41-31, 59-54 dan menutupnya dengan skor 78-69. Dengan kemenangan ini, tim putri Indonesia memimpin klasemen bola basket dengan empat poin dari torehan dua kemenangan. Diikuti Mesir dengan tiga poin dengan satu kemenangan dan satu kekalahan serta Mesir di posisi ketiga dengan dua poin dari dua kekalahan.

Asisten Pelatih Basket Indonesia, Tri Adyanan Loka mengatakan, kemenangan atas Mesir telah meningkatkan moral anak asuhnya jelang SEA Games XXVII Myanmar mendatang. Apalagi secara postur badan pemain Mesir mirip dengan skuat Malaysia yang juga memiliki postur yang tinggi, selain itu pihaknya juga telah menganalisa kekurangan tim dalam laga ini, terutama dari sisi defense.

Kapten Tim Putri Indonesia Ningrum Wulan Ayu menambahkan, kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras yang diperlihatkan oleh rekan-rekannya sepanjang pertandingan. Apalagi di saat para pemain Mesir berhasil membalikkan keadaan. “Tim Mesir bermain sangat baik sekali, terbukti di akhir kuarter, mereka mampu menyamakan kedudukan.

Namun berkat bermain dengan fokus terutama dalam defense, kita akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini,”jelasnya. Sementara itu, Bidang Operasional Pertandingan, Dwui Eriano mengatakan, meski hanya diikuti oleh tiga negara namun cabor bola basket tetap akan memperebutkan medali dalam even olahraga antar negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ini. yopie cipta raharja  



Minggu 10 November 2013

Related News