Pengamanan Tahanan Militer Dilatihkan

SOLO – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta menggelar latihan pengamanan tahanan militer di Stadion Manahan Solo kemarin.

Dari pengamatan KORAN SINDO, latihan diikuti puluhan personel. Peserta latihan dibagi dalam dua tim dengan materi latihan sama tiap timnya. Dalam latihan itu, ada beberapa jenis yang dilatihkan, yakni mulai dari pengamanan tahanan di dalam kendaraan, pengamanan saat proses pemindahan tahanan dari mobil satu ke mobil yang lain, serta pemindahan ke ruang tahanan atau pengadilan militer. Kepala Urusan Tata Usaha Dalam (Kaur TUD) Denpom IV/4 Surakarta Kapten Eko Heriyanto menyebutkan, latihan tersebut untuk mengasah kemampuan para anggota karena sewaktu-waktu bisa saja ada anggota TNI yang melakukan tindak kejahatan.

“Harapannya tidak ada anggota TNI yang melakukan tindak kejahatan sehingga pengamanan tidak perlu dilakukan. Akan tetapi, hal ini kan penting untuk setiap anggota Polisi Militer,” ucapnya. Dengan latihan ini, pihaknya berharap setiap anggota Denpom Surakarta memiliki kemampuan yang profesional sesuai dengan tugas dan bidangnya masing-masing. arief setiadi

Kamis 14 November 2013

Related News